Bubur Kacang Merah

D’Story :

Biasanya kacang merah gw bikin rendang ato buat campuran sayur, sekali-kali pengen cobain yang beda nih. Seperti biasa ngubek-ubek internet dulu dapetlah resep Bubur Kacang Merah ala Indofood.

Karena gw ga punya blender, kacang merah rebusnya gw ulek aja, tapi kok kulit kacang merahnya ga ikut hancur ya… wah sepertinya tenaga gw kurang kuat nih, ya harap maklum kan lagi puasa. Mau disaring… hiks ga punya saringan, ya sudahlah biarkan saja πŸ˜€

Gw bikinnya ga pake saus santan kental, habis belum selesai bkinnya suami gw udah nungguin aja. Wuih… uenak tenan lho, entah karena gw sukses bikinnya ato efek syrup yah… yg jelas tengah malam suami gw bangun, buburnya yg tersisa dihabiskan semua sampe pancinya dikoretin πŸ˜€

Bahan :

  • 250 g kacang merah
  • 500 ml santan
  • 150 ml Sirup Indofood Cocopandan
  • 1 batang kayu manis (gw pakai yg bubuk, tapi lebih sedap klo pakai yg masih batangan)
  • 20 g sagu, larutkan dengan 50 ml air
  • 100 ml santan kental
  • Β½ sdt garam

Cara membuat :

  1. Rebus kacang merah hingga lunak, tiriskan. Haluskan sebagian dengan blender, sisihkan.
  2. Didihkan santan, Sirup Indofood Cocopandan dan kayu manis. Masukkan kacang merah utuh dan kacang merah yang telah dihaluskan.
  3. Tambahkan larutan tepung sagu, masak hingga matang dan kental, angkat.
  4. Masak santan kental dengan garam hingga mendidih. Angkat, sisihkan.
  5. Sajikan bubur dengan saus santan kental.

Sumber : Syrup Indofood

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s